Beberapa Teknik Bertarung Terpopuler Sabung Ayam Bangkok
Home Artikel Beberapa Teknik Bertarung Terpopuler Sabung Ayam Bangkok
Artikel - September 18, 2019

Beberapa Teknik Bertarung Terpopuler Sabung Ayam Bangkok

Beberapa Teknik Bertarung Terpopuler Sabung Ayam Bangkok – Dalam teknik bertarung pada dunia ayam aduan, tidak akan asing lagi sudah banyak berbagai variasi teknik pukulan ayam bangkok yang mungkin anda belum ketahui. Apalagi anda adalah pemula yang terjun di dalam dunia ayam petarung.

Semua jenis ayam bangkok sudah bisa dikatakan bahwa memiliki banyak sekali teknik bertarung yang berbeda-beda, lain daerah, lain juga namanya. Namun sesuai dengan gaya bertarung ayam bangkok, terdapat 9 teknik bertarung yang paling populer di kalangan ayam bangkok yang sudah dipastikan salah satu ayam bangkok akan dominan menggunakan teknik gaya bertarung dengan ciri khas sendiri.

Teknik Bertarung Terpopuler Sabung Ayam Bangkok

Berikut adalah 9 teknik ayam bangkok yang bisa digunakan dalam sabung ayam bangkok :

1. Gaya Bertarung Kontrol

Gaya Bertarung Kontrol adalah teknik ayam jago yang tergolongan kampungan, polos. Di mana ayam ini lebih dominan mencari kesempatan dan mencari jalan pintas untuk bisa memukul ayam lawan. Hanya menunggu kesempatan sambil mengalungkan lehernya diatas kepala musuh, inilah ciri khas dari gaya bertarung kontrol ini.

2. Gaya Bertarung Salah

Gaya Bertarung Salah adalah teknik ayam bangkok yang hampir sama dengan gaya bertarung kontrol. Hanya perbedaannya ayam yang menggunakan gaya bertarung ini akan lebih agresif dan akan lebih cepat lemas dan tingkah laku ayam menjadi kurang wajar. Dengan membingungkan lawannya sambil mencari kesempatan dan akan segera memukul ayam lawan. Gaya bertarung ini sebenarnya bagus, tetapi kelemahannya pada stamina ayam yang berakibat akan lebih cepat lemas.

3. Gaya Bertarung Mranggal

Gaya Bertarung Mranggal adalah teknik ayam bangkok yang biasanya akan memukul lawannya tanpa harus mematuk. Dengan demikian ayam jenis ini akan melakukan pukulan tanpa menggunakan pegangan, berbeda dengan teknik bertarung lainnya. Karena teknik biasanya lebih cenderung mencari pegangan lalu memukul.

4. Gaya Bertarung Mular

Gaya Bertarung Mular adalah teknik ayam bangkok yang lebih dominan menggunakan ancang-ancang untuk memukul lawannya. Ia akan lebih sering lari menjauh jika keadaan sedang terjepit, dengan menggunakan cara inilah ayam lawan akan mengejar dan akan menyerang balik lawan dengan serangan balasan.

5. Gaya Bertarung Ngalung

Gaya Bertarung Ngalung adalah teknik ayam bangkok yang merangkul leher ayam lawan jika dalam keadaan terjepit atau terdesak. Di mana pada gaya bertarung ngalung akan dominan merangkul leher lawan yang akan membuat ayam lawan mengalami kesulitan dalam melakukan serangan. Yang sangat penting untuk diperhatikan dalam gaya bertarung ngalung ini, bahwa ayam bangkok akan lebih dominan memiliki sistem urat leher yang kuat.

6. Gaya Bertarung Ngandul

Gaya Bertarung Ngandul adalah teknik ayam bangkok yang sedikit hampir sama dengan gaya bertarung Ngalung, namun leher ayam bangkok akan lebih menumpang di bagian leher lawan serta melakukan penguncian. Gaya bertarung ini akan memberikan beban yang berat pada bagian badan ayam lawan.

7. Gaya Bertarung Ngayap

Gaya Bertarung Ngayap adalah teknik ayam bangkok dengan cara bertarung memasukkan kepala pada sayap ayam lawan. Jika ayam lawan sudah lengah, maka secara langsung ayam yang menggunakan cara bertarung ini akan mengeluarkan kepalanya dan langsung memberikan pukulan keras.

8. Gaya Bertarung Dongkrak

Gaya Bertarung Dongkrak adalah teknik ayam bangkok yang menggunakan cara memasukkan seluruh badan ayam ke bagian selangkangan kedua kaki ayam lawan. Selanjutnya ayam tersebut akan mengambil posisi untuk menyerang, jika ayam lawan yang kurang kuat. Gaya bertarung ini akan mampu untuk merobohkan lawan secara langsung.

9. Gaya Bertarung Dobrak

Gaya Bertarung Dobrak adalah teknik ayam bangkok yang sangat jarang kita lihat dalam pertarungan sabung ayam bangkok. Di mana pada gaya bertarung ini, ayam akan lebih sering mematuk bagian paha lawan sambil memasukkan kepalanya ke bagian selangkangan ayam lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

12 Kekeliruan Dalam Merawat Ayam Aduan Yang Seringkali Terjadi

12 Kekeliruan Dalam Merawat Ayam Aduan Yang Seringkali Terjadi – Dalam merawat ayam …