Memilih Sabung Ayam Bangkok Berdasar Pada Style Bertarung
Home Artikel Memilih Sabung Ayam Bangkok Berdasar Pada Style Bertarung
Artikel - April 12, 2019

Memilih Sabung Ayam Bangkok Berdasar Pada Style Bertarung

Pada artikel kesempatan ini saya akan membagi pengetahuan sedikit mengenai bagaimana memilih sabung ayam Bangkok yang berkualitas bagus dengan menganalisa style bertarung dan pukulanya.

Biasanya dalam memilih ayam yang berkualias dan jadi fokus perhatian ialah tehnik bertarung yang dipunyai ayam Bangkok itu. Akan tetapi dalam memiliih sabung ayam Bangkok manakah yang sangat terpenting, pukulan atau tehnik bertarungnya ?

Memilih Sabung Ayam Bangkok Berdasar Pada Style Bertarung

Memilih Sabung Ayam Bangkok Berdasar Pada Style Bertarung

Langsung saja kita mengulas mengenai memilih sabung ayam Bangkok berkualias dengan analisa berdasar pada pukulannya.

Ketepatan Pukulan Ayam Bangkok

Pukulan yang tepat adalah pukulan yang bisa mengenai sasarannya dengan pas atau telak, seperti waktu ayam memukul jari – jari ke-2 kaki ayam itu mengenai sisi sasarannya. Untuk ayam type jalu disebutkan tepat bila ayam itu bisa memukul tujuan memakai jalunya, sedang untuk ayam yang sejenis pukul bisa disebutkan tepat bila bisa memukul mengenai sasarannya dengan keras.

Type Pukulan Ayam Bangkok

Type pukulan ayam Bangkok terdiri dari 2 jenis, seperti type pukulan jalu serta type pukul. Ayam type jalu adalah ayam yang memiliki jalu serta bisa memakainya agar bisa melukai rivalnya waktu beradu. Sedang ayam bertipe pukul ialah ayam yang tidak memiliki jalu pada kakinya, umumnya pukulannya akan berpengaruh pada tubuh rivalnya seperti pukulan syaraf, atau panas. Ayam yang sangat dicari ialah ayam yang memiliki ke-2 type pukulan ini.

Memilih Sabung Ayam Bangkok Berdasar Pada Style Bertarung

Pukulan Istimewa Ayam Bangkok

Pukul jalu, ayam yang mempunyai pukul jalu bukanlah ayam yang dapat mendaratkan jalunya 2-3 kali dalam pertarungan. Ayam pukul jalu adalah ayam yang bisa mendaratkan jalunya sekurangnya 2-3 kali pada suatu airan. Ada 2 type ayam pukul jalu menurut waktunya, yaitu jalu lambat bermakna jalu naik waktu masuk pertengahan sampai menit akhir pertarungan.  Jalu cepat, bermakna jalu tetap digunakan mulai dari abar sampai pertengahan atau dari abar sampai akhir pertarungan.

Ayam pukul panas, ayam dengan type pukul ini biasanya memiliki kaki kecil, ramping dan bundar. Jika anda berpikir ayam bertipe kaki seperti ini adalah ayam birma, jawabanya adalah benar. Jika ayam memiliki pukulan panas dipadukan frekuensi pukulan yang banyak dan ketepatan yang baik tentu ayam itu bisa dikatakan berkualitas.

Pukul tarik jadi, type ayam ini biasanya ayam dengan solah janggut atau ayam yang bisa menggombel. Kronologinya, ayam menarik janggut lawan, menariknya kebawah dan melepas pukulan yang pas mengenai kepala dengan ke-2 jalunya, atau hanya pukulan biasa namun punya pengaruh.

Ayam pukul syaraf, ayam dapat dijelaskan memilik pukulan saraf jika bisa memukul cocok arah pada syaraf lawanya, efek pukulan itu akan membut lawanya koleng/jiling.

Pukul berat/pukul ngeton, sama juga dengan namanya ayam yang memiliki pukul berat/ngeton adalah ayam yang memiliki berat pukulan yang demikian berat dari ayam yang lain. Dapat dijelaskan Pukul berat/ngeton jika musuh yang dipukul misalkan pada kepalanya, musuh seakan ingin jungkit ke tanah dengan sedikit melompat. Atau jika ayam itu bertipe pukul badan, ayam itu akan turunkan sayap lawanya cukup hanya beberapa pukulan. Ayam bertipe pukul berat biasanya memiliki kaki yang cukup besar dan jari – jari yang mencengkram. Namun ayam bertipe ini biasanya asor dan memiliki frekuensi pukulan yang kecil atau jarang mukul.

Pukul satu, sama juga dengan namanya, ayam ini hanya membuat lancar pukulan satu-persatu. Ayam ini dijelaskan memiliki kualitas jika pukulan yang dilancarkan telak yang dapat mengagetkan dan bahkan juga dapat juga mematikan. Pukulan terbaik type ini jika pukulan yang dilancarkan menggunakan jalu yang mengena pada syaraf atau sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ciri-ciri Telur Ayam Bangkok Menurut Pengalaman Sendiri

Ciri-ciri Telur Ayam Bangkok Menurut Pengalaman Sendiri – Untuk seorang penggemar ma…