Mengapa Harus Memisahkan Anak Ayam Dari Induknya?
Home Artikel Mengapa Harus Memisahkan Anak Ayam Dari Induknya?
Artikel - 4 minggu ago

Mengapa Harus Memisahkan Anak Ayam Dari Induknya?

Mengapa Harus Memisahkan Anak Ayam Dari Induknya? – Dalam merawat ayam bangkok yang baru menetas merupakan salah satu hal yang penting dalam dunia peternakan ayam maupun penghobi ayam. Pada dasarnya ayam adalah hewan yang hidup di alam bebas, akan tetapi sebab fakta spesifik manusia jadikan ayam menjadi hewan peliharaan. Begitu halnya ayam bangkok aduan yang tentu saja hampir sama dengan jenis ras ayam yang lain.

Banyak yang mempertanyakan hal ini, apa butuh memisahkan anak ayam dari induknya? Pastinya anak ayam yang dipisahkan dengan induknya mempunyai kelebihan serta kekurangannya. Jika disuruh memilih, saya akan lebih memilih untuk memberikan ruang tersendiri untuk anak ayam yang baru menetas dari indukannya.

Buat anda yang masih bingung saat merawat ayam yang baru menetas, di bawah ini ialah beberapa fakta mengapa anda butuh memisahkan anak ayam dari induknya:

•Perkembangan Anak Ayam

Setelah itu dengan memisahkan anak ayam dengan induknya bisa percepat perkembangan anak ayam jadi lebih cepat. Hal ini karena beberapa fakta, dengan dipisah anak ayam akan memperoleh perhatian spesial dari beberapa peternak, baik dari sisi pakan, konsumsi gizi serta sisi terpenting yang lain.

•Produktivitas Indukkan

untuk seseorang yang tidak mempunyai arah untuk produktvitas ayam sebetulnya tidak jadi masalah bila induk serta anak ayam tidak dipisah, tetapi berlainan dengan mereka yang memiliki arah produktivitas peningkatan budidaya. Dalam perihal ini dengan memisahkan anak ayam dengan induknya akan membuat induk bertambah cepat bertelur kembali. Jadi berikut, contoh tidak dipisah induk akan bertelur kembali waktu anak-anak yang dirawatnya telah tumbuh dewasa.

Mengapa Harus Memisahkan Anak Ayam Dari Induknya?

•Kemungkinan Kematian

Dengan memisahkan anak ayam jadi bisa kurangi kemungkinan kematian atau mortalitas. Ditambah lagi saat dipisah anak ayam memperoleh perawatan serta sarana yang ideal. Kadang benar ada kasus dimana induk ayam tidak dapat pelihara anak-anaknya hingga banyak yang mati. Jadi saya pikir dengan pembelahan ini memiliki banyak keuntungan.

•Anakan Ayam Dapat Tumbuh Baik

Seperti yang diterangkan diawal bahwa memisahkan anak ayam dengan induknya mempunyai banyak keunggulan yakni diantaranya anak ayam bisa tumbuh dengan baik. Ayam tersebut mesti mempunyai bentuk tubuh yang bagus agar bisa menjadi calon ayam juara. Nah jadi lumrah saja jika banyak penggemar ayam aduan atau botoh lebih senang memisahkan anak ayam dari induknya.

•Anakan Ayam Tidak Gampang Sakit

Karena anak ayam ditempatkan di kandang, ini akan mengurangi kemungkinan anak ayam terkena penyakit. Akan tetapi, perihal terpenting yang perlu dilihat ialah kebersihan serta kenyamanan kandang ayam. Jangan pernah kotoran menumpuk, sebab bisa menyebabkan perubahan bakteri serta virus.

Nah demikian juga artikel kami yang membahas mengapa harus memisahkan anak ayam dari induknya bila sudah menetas. Terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Cara Efisien Merawat Jalu Agar Cepat Panjang

Cara Efisien Merawat Jalu Agar Cepat Panjang – Jalu atau yang dimaksud dengan taji y…