Melatih Sabung Ayam Bangkok
Home Artikel Trik Melatih Sabung Ayam Bangkok Menjadi Petarung Tangguh
Artikel - Juni 23, 2019

Trik Melatih Sabung Ayam Bangkok Menjadi Petarung Tangguh

Melatih Sabung Ayam Bangkok Menjadi Petarung Tangguh – Untuk menjadi petarung tangguh ayam bangkok juga membutuhkan latihan untuk memperoleh hasil yang sempurna pada saat bertanding di arena sabung ayam, latihan sabung ayam bangkok mencakup 2 latihan yakni latihan fisik serta latihan mental yang begitu di butuhkan untuk ayam bangkok, arah itu untuk tingkatkan kemampuan otot serta kemampuan mental keberanian waktu bertarung di sebuah laga.

Langkah melatih sabung ayam bangkok bisa dilakukan dengan latihan leher, latihan tubuh, latihan kaki, latihan sayap, latihan juga akan tidak punya pengaruh besar bila tidak di imbangi dengan perawatan sabung ayam bangkok yang optimal, pemberian pakan bergizi serta kaya dengan karbohidrat, pemberian suplemen, jamu serta istirahat yang cukup juga sangatlah penting untuk sabung ayam bangkok.

Berbagai Latihan Intensif Untuk Melatih Sabung Ayam Bangkok

Latihan intensif yang berupa latihan fisik yang biasanya akan dilakukan setiap 2 minggu sebelum ayam turun ke arena sabung ayam, ada beberapa bagian tubuh ayam yang harus dilatih secara intensif di antaranya seperti berikut ini :

Latihan Leher Untuk Ayam Bangkok

Latihan pertama adalah senam Leher yang sangat diperlukan oleh Ayam Bangkok, seperti yang sudah kita ketahui, otot-otot leher merupakan bagian tubung yang menunjukan pergerakan kepala ayam ketika sedang menyerang lawan atau menghindari serangan ke arah kepala saat di dalam arena Sabung Ayam, melatih leher sabung ayam sangatlah mudah dan sedehana, anda hanya perlu memutar leher ayam ke kanan dan kekiri sebanyak 30 kali secara perlahan dan di lakukan sekitar 1 detik secara bertahap.

Latihan Badan Untuk Ayam Bangkok

Saat bertarung, kelenturan sangatlah penting untuk tubuh Ayam Bangkok di saat bertarung di dalam arena Sabung ayam, ayam akan kaku dan tidak lentur jika anda tidak pernah melatihnya, cara melenturkan badan ayam dengan cara senam pagi yang di lakukan secara rutin.
Caranya masih sama dengan pelenturan Leher ayam dengan cara memutarnya sebanyak 30 kali secara perlahan dan di lakukan sekitar 1 detik secara bertahap.

Latihan Kaki Untuk Ayam Bangkok

Peregangan otot kaki dan senam kaki merupakan teknik cara melatih ayam Bangkok yang sudah umum di kalangan pecinta sabung ayam online, teknik latihan ini memang sangat menunjukan Kemampuan ayam dalam bertarungan dan membuat ayam mejadi lincah dan mudah untuk mencengkram Musuhnya. Untuk cara melatihnya anda hanya perlu menekan punggung ayam ke bawah dan ke depan sebanyak 30 kali setiap harinya, lakukan secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Latihan Sayap Untuk Ayam Bangkok

Senam sayap atau seringkali juga dimaksud janturan adalah tehnik melatih otot-otot sayap ayam bangkok supaya lebih luwes bergerak. Sama seperti senam kaki, tehnik langkah melatih ayam bangkok ini lantas telah cukup terkenal.

Janturan dijalankan dengan mengangkat ayam setinggi barangkali memakai ke-2 tangan. Tangan kanan anda memegang dada dari belakang, serta tangan kiri memegang pangkal ekor. Bebaskan tangan kanan ke belakang dengan pelan sambil tangan kiri turut turun ke bawah. Ayam juga akan mengepak-ngepakan sayapnya hingga otot serta sendinya lebih kuat serta punya kebiasaan bergerak.

Latihan Lari Untuk Ayam Bangkok

Latihan lari dapat dijalankan dengan beragam langkah. Ada yang memakai alat spesial berbentuk kurungan putar ada juga yang cuma memakai tehnik sederhana. Walau demikian, bagaimanapun langkahnya, latihan lari memanglah masih diperlukan. Ini untuk melatih kekuatan otot-otot kaki serta pernafasannya.

Untuk jalankan latihan lari dengan sederhana, Anda harus mempersiapkan 2 kurungan ayam dengan ukuran berlainan dan satu ekor ayam bangkok beda. Kurungan ayam yang jadikan bahan latihan ditempatkan dalam kurungan kecil, tengah ayam yang juga akan dilatih ditempatkan diluarnya, lalu kurung mereka dalam kurungan besar.

Ayam yang dilatih selalu lari melingkari kurungan kecil. Ia juga akan mencari celah untuk memukul ayam yang ada didalam kurungan kecil sampai capek. Namun sebelum ayam kelelahan, ambillah ayam itu supaya tidak mengalami stres. Umumnya lebih kurang 15-30 menit.

Latihan Renang Untuk Ayam Bangkok

Latihan renang adalah latihan yang paling kuras tenaga ayam bangkok Anda. Walau demikian, kegunaan latihan ini nyatanya termasuk cukup banyak. Latihan renang dapat buat semua otot di badan ayam jadi kuat. Diluar itu, stamina serta nafas ayam jadi lebih panjang hingga mendukung dalam memenangi pertarungan yang berjalan dalam tempo lambat.

Anda dapat melatih ayam anda untuk berenang di bak atau di kolam umum. Lemparkan ayam ke tengah kolam, hingga ia berupaya untuk selalu bergerak agar tidak tenggelam. Lakukan selama maximum 20-30 menit disetiap latihannya. Latihan ini cukup dilakukan setiap 2 minggu sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Cara Efisien Merawat Jalu Agar Cepat Panjang

Cara Efisien Merawat Jalu Agar Cepat Panjang – Jalu atau yang dimaksud dengan taji y…